Blogger templates

Pages

Wednesday 10 June 2015

berkunjung di negeri seribu pura part 2


hi guys........... disini saya mau melanjutkan cerita saya saat pergi ke pulau Dewata Bali.
Pada Pukul 02.00 WITA saya telah sampai di pelabuhan Gilimanuk Bali. Ya dengan semangat dan belum menyangka bahwa telah sampai di Bali saya terus bertanya tanya hingga mencubit cubit tangan saya sendiri. Ya maklum karena sebelum ke Bali saya sering mimpi perjalanan ke Bali namun itu hanya mimpi dan sekarang menjadi kenyataan. Kaki perlahan berjalan menelusuri dermaga dan suara ombak pantai terdengar dengan jelas karena malam yang larut. Perbedaan antara pulau jawa dan Bali mulai terasa mulai dari makanan ya sebelumnya maaf saya dan teman teman beragama muslim jadi harus makan makanan yang halal dan karena Di bali mayoritas umat Hindu jadi saya harus berhati hati dalam membeli makanan. Untungnya selama perjalanan saya sering menemui rumah makan " Halal " mungkin rumah makan milik orang jawa yang tinggal di sini.
Setelah kita menelusuri dermaga akhirnya bus datang juga dan kami harus melanjutkan ke destinasi tempat wisata pertama........
suasana di dek kapal

Pada enggak kuat jadinya di dalam dek kapal termasuk aku
1. Destinasi Pertama
Pukul 06.00 WITA akhirnya kami sampai di tujuan pertama. Eits..... sebelumnya kita harus solat subuh dahulu ya karena kami di sini menjadi minoritas kami harus sedikit bersusah payah untuk solat mulai dari saat mengambil air wudu kami harus bayar sebesar Rp2000,-. Namun, Alhamdulillah untuk kegiatan solat gratis. setelah solat, eh kok sendal saya copot ya langsung aja beli. Dan uniknya karena di sini tempat wisata internasional saya harus beli seharga Rp20.000,- padahal di Jawa sendal seperti itu harganya Rp8000,- saja hehehe.......
setelah beli sendal kami meneruskan perjalanan di tempat wisata ini dengan jalan kaki karena letaknya dekat dari parkir bus. Sepanjang di perjalanan kami di suguhkan beberapa pura dan kios unik berbahasa mandarin dan inggris namun tak jarang juga bahasa indonesia tercantum di papan kios kios. Sepanjang jalan menuju wisata ini jalannya halus nan bersih dan di sana juga ada anjing yang terkenal di bali yaitu anjing kintamani.
anjing kintamani berlatar belakang jalan yang bersih nan hijau
eh muncul nih
kios di sepanjang jalan
ini di tempat ibadah umat Hindu sebelah kiri pojok gambar
masih bingung kami mau ke mana.......???
ayo di mana ini???
masih belum tahu ?????
menyerah ???????
Ya sudah saya kasih tahu.......
SELAMAT DATANG DI TANAH LOT, BALI, INDONESIA !!!!
sumber : http://anekatempatwisata.com/wisata-bali-tanah-lot/
Tempat ini sangat begitu indah dan ditambah lagi suara ombak yang menyambut kami di tanah lot ini yang menambah kelengkapan dalam berwisata. Dan yang membuat kami sangat begitu senang di sana kebetulan air laut sedang surut dan kami sangat bebas hingga mendekati pulau pura di seberang. Namun saya tidak berani masuk karena yang boleh masuk hanya orang Hindu saja. Di sana ada gua yaitu gua ular suci dan saya serta teman teman penasaran wah di sana ada apa ya. Kami pun berusaha mendekatinya dengan harga Rp5000,- akhirnya kami bisa melihat dan katanya jika kami memegang ular ini maka kami akan selamat.Ya percaya tidak percaya sih..... karena menghargai kami memegang karena sudah membayar seharga itu. Dan rasanya geli.......
Ini dia ular sucinya...
Dari pukul 08.00 WITA hingga pukul 10.00 WITA kami menikmati keindahan tanah lot.
dan in dia beberapa foto fotonya.....












bersambung...........

No comments:

Post a Comment