Blogger templates

Pages

Friday 1 January 2016

berkunjung di negeri seribu pura part 3



Hai guys Apa kabar?? sudah lama ya saya tidak memposting artitikel saya. Tentunya kalian pasti penasaran. Ya sudah akan saya ceritakan oke....

Setelah saya berkunjung ke tanah lot saya pun segera menuju destinasi wisata selanjutnya yaitu sebuah objek wisata dimana tempat itu dipenuhi oleh turis mancanegara eh salah maksud saya penyu dan hewan pantai lainnya oh ya kenapa saya bilang hewan pantai karena kalau ditinjau dari tempat hidupnya tidak terlalu di darat dan juga tidak terlalu di laut. Sepanjang perjalanan saya disuguhi pemandangan pulau dewata yang khas banyak bangunan yang bercorak hindu masih ditemui sepanjang perjalanan. Setelah disuguhi rumah yang khas akhirnya laut terlihat juga dan ternyata bus yang saya menaiki belok kanan dan disitu ternyata saya belok ke jalan tol yaitu TOL MANDARA. Tol laut pertama di Indonesia yang panjangnya sepanjang 12,7 Km.
ini dia video perjalananku saat sampai tol mandara

Setelah perjalanan yang agak nyaman akhirnya saya sampai di sebuah resort yaitu "TANJUNG BENOA WATER SPOT" sebelumnya saya harus makan siang dari hidangan yang telah disediakan oleh biro wisata. Kalian harus tahu karena saya muslim dan di Bali tentunya mayoritas umat hindu jadi saya mengalami sedikit kendala dalam mengkonsumsi makanan maka dari itu pihak biro menyediakan hidangan yang halal dan bisa dimakan oleh orang muslim. Setelah makan siang saya bergegas menuju karena saya akan ke pulau penyu. Untuk ke pulau penyu saya harus menaiki perahu dengan tarif Rp 25.000,- - Rp 30.000,- lumayan terjangkau. Sesampainya di pulau penyu saya harus beli tiket masuk seharga Rp 15.000,-. Sesampainya disana saya banyak menemukan binatang yang unik. Disana ada Ular, penyu tentunya, kelelawar raksasa, buaya, bunglon, dan hewan tropis lainnya. Disana juga ada toko souvenir, warung makanan, dan tempat istirahat. Karena, disana bir dijual bebas dan makanan yang belum tentu halal. jadi saya tidak bisa makan makanan khas Bali di sana.

tanjung benoa water spot merupakan pantai dengan ombak yang tenang
perjalanan menuju pulau penyu

persiapan  menaiki kapal kecil

foto foto dulu cekrek hahaha

wah pulau penyu mulai terlihat

foto bareng teman teman dulu

penyu yang lagi diobservasi

foto lagi

ini dia walau bagi saya sendiri sebagai orang indonesia pertarungan ayam seperti ini sudah biasa namun bagi turis mancanegara luar biasa... 



Setelah saya berkunjung ke Tanjung Benoa saya pun menuju suatu tempat yang tak kalah asik nya yaitu sebuah pantai yang terbilang baru dan disana terdapat ukiran patung mungkin patung wayang khas bali. 










Untuk sampai kesana kita harus menaiki bukit dan menuruni bukti dengan jalan yang mulus dan rapi. Setelah tanjakan terakhir serta turunan terakhirnya akhirnya laut terlihat juga dan setelah turun di belokan demi belokan akhirnya sampai di pantai pasir putih yang konon katanya ada palung nya yaitu PANTAI PANDAWA
Pantai Pandawa merupakan pantai yang terbilang baru di pulau Bali dan merupakan destinasi yang patut dikunjungi saat ke bali. Pantai ini konon katanya terdapat palung laut namun masih terbilang tidak begitu dalam. Yang unik dari Pantai ini, pantai ini memiliki pasir putih yang sedikit kasar namun tak jika diinjak ya tidak seperti menginjak pasir kasar. 
Pasir Putih Pantai Pandawa yang memukau

Selain pasir putih yang memukau, Pantai Pandawa juga menawarkan objek wisata dengan kapal kano yang tentunya kita dapat mendayung perahu dengan puas. Dengan harga Rp 50.000,- kita dapat memainkan kano dengan didampingi pengawas pantai tapi dari kejauhan. Tips untuk menaiki kapal kano adalah jika menaiki kano walau sudah mengunakan pelampung usahakan naik bersama teman anda kapasitas 3 orang dan dayung dengan stabil jangan sampai jatuh. Jika jatuh walau pakai pelampung usahakan naik kembali karena arus yang sangat kencang. Jangan sekali kali menjatuhkan diri dengan sengaja itu sangat berbahaya. Saat bermain usahakan jangan sampai ke tengah pantai di Pantai Pandawa ada batas pantainya jadi jika kalian melihat batasnya jangan langgar batas karena arus  laut yang kuat dan berpotensi terseret ombak juga bisa saja terjadi.


selain menawarkan wisata kano pantai Pandawa juga menawarkan berbagai resto berupa masakan seafood, makanan khas Bali, dan lainnya, Tips buat kalian yang beragama muslim yang hendak ke Pantai pandawa di sarankan pilih makanan yang penjual nya beragama muslim jika tidak ada lebih baik kita pilih makanan seafood namun, lebih baik tanya juga ke penjual nya apa bahan minyak dari seafood apakah minyak kelapa sawit maaf sebelumnya minyak Babi sebab hewan tersebut dalam agama muslim tidak halal. Lebih baik lagi tidak mengkonsumsi makanan makanan di sana namun , jika sekiranya makanan tersebut bisa dimakan ya boleh boleh saja. Itu juga berlaku untuk minumannya kalau minumannya banyak kok yang sudah memiliki label halal jadi tak usah khawatir. Selain resto, Pantai Pandawa juga menyediakan toko souvenir khas Pantai pandawa dengan harga yang bervariasi tergantung kepintaran kita dalam hal tawar menawar. Selain itu Parkir yang luas juga mempermudah wisatawan untuk parkir kendaraan miliknya tanpa khawatir untuk mencari lahan parkir yang kosong disini juga tersedia lahan parkir khusus bus.
resto dan toko souvenir berada di kiri 

lahan parkir yang luas untuk wisata sekelas pantai pandawa


Setelah bersenang senang di Pantai Pandawa tak terasa waktu menunjukkan Pukul 15.30 WITA kami pun harus segera bergegas ke Bus karena akan melanjutkan ke wista selanjutnya. 

Wisata selanjutnya merupakan wisata yang juga terbilang baru dan terdapat patung raksasa dengan ketinggian 75 meter patung ini menurut agama hindu merupakan patung dewa. Selain itu juga ada patung berbentuk garuda namun baru selesai tahap awal karena tahap lainnya baru pengerjaan jadi garuda ini baru berbentuk setengah kepala saja. Kalian penasaran saya ada di mana??...
SELAMAT DATANG DI GARUDA WISNU KENCANA (GWK)
patung Garuda
patung wisnu kencana

Di Gwk ini selain kita menikmati pesona patung GWK kita juga dapat menikmati matahari tenggelam yang sangat memukau. Selain itu gwk juga menawarkan berbagai macam hiburan dan perunjukan contohnya adalah pertunjukan tari kecak. 
tari kecak
selain tari kecak juga ada tari kipas yang pertunjukan nya tepat dibawah patung wisnu kencana.
Sepanjang perjalanan menuju patung dan tempat perjalanan kita dimanjakan dengan dekorasi seperti bukit yang indah, kolam ikan lengkap dengan patung, dan ada pahatan pahatan mengenai cerita wayang bali. Selain itu ada toko souvenir juga dan resto makanan berat maupun ringan.

Kebetulan Saat itu sedang gerimis membuat suasana menjadi sejuk di sepanjang gwk apalagi saat berada di kolam ini serasa ingin merendam diri di sini namun sayang ini kolam ikan jadi tak bisa merendam diri hahaha....
bukit yang terbelah oleh jalan setapak

Setelah jalan jalan di lokasi GWK, saya pun langsung ke pertunjukan tari kecak tepatnya Pukul 16.30 WITA. Pertunjukan ini berdurasi lebih dari 90 menit ya lumayan puas jika ke GWK tari ini memang pertunjukan utama di GWK ini.
para Bli sedang mempersiapkan performa tari kecak
suasana panggung tari kecak
para penari sedang menuju lokasi pentas tari kecak


penari kecak

akhirnya tari kecak pun segera dimulai

pertunjukan yang memukau

akhir dari performa tari kecak
Setelah pentas usai saya bersama rombongan harus kembali ke bus untuk melanjutkan perjalanan ke Hotel untuk istirahat. Tepat pukul 20.00 WITA saya menuju hotel di kawasan jalan Uluwatu lokasinya di selatan pulau Bali yaitu HOTEL SITA. Setelah sampai di hotel, saya pun beranjak ke kasur yang empuk untuk istirahat.
suasana pulau Bali dari hotel sita
bersambung..............

No comments:

Post a Comment